Senin, 10 Agustus 2009

Profil Akselerasi MAN Malang 1

LATAR BELAKANG


Dalam perkembangannya MAN Malang 1 ingin memberikan pendidikan yang bermutu bagi anak didik yang menempuh pendidikannya di Madrasah ini. Pendidikan bermutu ini tidak hanya berorientasi pada akademis saja tetapi juga berorientasi pada ketrampilan hidup yang esensial. Life skill inilah yang akan membantu peserta didik untuk bertahan dikehidupan nyata. Maka setiap anak berhak mendapatkan pendidikan yang sama yaitu mengusahakan suatu lingkungan dimana semua anak mendapat kesempatan yang sama untuk mewujudkan potensi mereka secara optimal. Ini berarti pendidikan harus disesuaikan dengan bakat dan kemampuan anak didik. Implikasinya adalah bahwa bagi mereka yang memiliki kecerdasan dan bakat-bakat yang luar biasa diperlukan pelayanan pendidikan khusus. Tujuannya bukan untuk diskriminasi tetapi untuk memberikan perhatian khusus sesuai kebutuhan dan kondisi peserta didik sehingga bagi peserta didik yang memiliki kecerdasan dan berbakat istimewa diharapkan dapat mengembangkan potensi mereka secara optimal.

Memasuki tahun pelajaran 2008 / 2009 MAN Malang 1 membuka program percepatan atau Akselerasi. Peserta didik yang telah diuji dan dikategorikan sebagai peserta didik cerdas istimewa dikelompokkan dalam kelas Akselerasi. Dan saat ini peserta didik yang terpilih telah menempuh pendidikan mereka dikelas percepatan ini.


VISI DAN MISI


VISI

Terwujudnya insan yang memiliki keseimbangan Spiritual, Intelektual, dan Moral menuju generasi ulul albab yang berkomitmen tinggi terhadap kemaslahatan Umat dengan berlandaskan pengabdian kepada Allah SWT.


MISI
Menyelenggarakan proses pendidikan Islamyang berorientasi pada mutu, berdaya saing tinggi, dan berbasis pada sikap Spiritual, Inetelektual dan Moral guna mewujudkan kader umat yang menjadi rahmatan lil alamin.

4 komentar:

aksel mengatakan...

akselerasi jaya

aksel mengatakan...

halo aksel

aksel mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
aksel mengatakan...

ssalamualaikum

Posting Komentar

Kami menerima komentar anda yang bersifat membangun